Minggu, 04 Desember 2011

Hasil resum kel.1 dan kel.2

KEL 1 :: PENGERTIAN DASAR DALAM ILMU KOLOGI TUMBUHAN
Ekologi adl ilmu yang mempelajari antara interaksi manusia dengan lingkungannya.Ekologi tanaman mengandung 2 pengertian, yaitu ekologi sebagai ilmu dan tanaman sebagai obyek.
Tanaman mengandung arti tumbuhan yang telah dibudidayakan untuk maksud tertentu, sehingga hasilnya dijadikan sebagai alat pemenuhan kebutuhan yang memiliki nilai ekonomi.Autekologi, yaitu ekologi yang mempelajari suatu spesies organisme atau organisme secara individu yang berinteraksi
dengan lingkungannya.Sinekologi, yaitu ekologi yang mempelajari kelompok organisme yang tergabung dalam satu kesatuan dan saling berinteraksi dalam daerah tertentu.Secara definitif, Ruang Terbuka Hijau adl kawasan atau areal permukaan tanah yang didominasi oleh tumbuhan yang dibina untuk fungsi perlindungan habitat tertentu, dan atau sarana lingkungan/kota, dan atau pengamanan jaringan prasarana.

KEL 2 :: 
Lingkungan makro terdiri dari ::lingkungan demografi,lingkungan politik,lingkungan budidaya.lingkungan ekonomi,lingkungan teknologi.lingkungan politik. Lingkungan abiotik dan faktor yang mempengaruhinya adalah :: Tanah , suhu ,air , udara, mineral, keasaman . topografi .Stratgi tumbuhan terhadap stres :
a)stres biotik : strategi tumbuhan terhadap herbivora
b)stres abiotik : - strateegi tumbuhan trhadap salinitas
                          - strategi tumbuhan terhadap suhu
                          - strategi tumbuhan terhadap oksigen
Macam-macam adaptasi ::
a) adaptasi morfologi pada tumbuhan
b) adaptasi tingkah laku
c) adaptasi morfologi pd hewan
d) adaptasi fisiologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar